Rabu, 31 Juli 2024

Kolaborasi Kreatif JNE : Dari Mengantarkan Obat, Kopi Gayo hingga Membumikan Kemanusiaan bersama Rumah Harapan Melanie

Paket kopi dari JNE yang membahagiakan, the real Conecting Happines

 “Pakettttt...!!!!”

Teriakan penuh pesona yang membuat hati gembira. Siapa lagi kalau bukan suara Kang Paket JNE yang mengantarkan produk tercinta.

***

Beberapa waktu ini saya berpikir bahwa JNE hanya mengantarkan paket-paket pembelian dari konsumen yang berisi produk-produk UMKM seluruh Indonesia, tapi ternyata, JNE juga berjasa mengantarkan obat hingga produk kemanusiaan ke konsumen, lho! Udah tahu belum? 

Hari itu, saya harus mengantri obat demam milik adik di Rumah Sakit Siti Khodihah Kota Pekalongan. Jangan tanya ngatrinya kayak apa? Penuh sekali. Padahal, adik diperiksa oleh dokter pagi jam 9 tapi harus menunggu antrian mengular dengan nomor 126.

Hari itu, saya harus mengantri obat demam milik adik di Rumah Sakit Siti Khodihah Kota Pekalongan. Jangan tanya ngatrinya kayak apa? Penuh sekali. 

Padahal, adik saya diperiksa oleh dokter pagi, sekitar pukul 9, tapi harus menunggu antrian obat yang lumayan mengular, yakni mendapat nomor 126. Mungkin, hari itu memang sedang banyak orang yang sakit. 

Sampai pukul 1 siang, nomor antrian kami belum juga terlihat dipanggil, akhirnya saya memutuskan menuju ke bagian farmasi untuk menanyakan soal layanan antar. Kemudian, admin farmasi berkata kepada saya bahwa obat bisa diantarkan oleh JNE langsung ke rumah dengan biaya minimal Rp 8000 atau disesuaikan jarak rumah ke RS Siti Khodijah. 

Jujur, ketika mendengar bahwa obat bisa dikirim lewat kurir, saya sangat bahagia dan terbantu. Sebab, hari itu saya juga ada acara lain sehingga tak bisa mengantri di Rumah Sakit sampai sore. 

Alhamdulillah, sekitar pukul 3 siang, obat adik telah diterima dengan baik. Keluarga saya bilang kalau selanjutnya harus periksa-periksa lagi ke rumah sakit, mereka bakal memanfaatkan layanan JNE saja supaya gak ngantri lama saat menebus obat. 

Melihat kiprah JNE selama 33 tahun ini, pantaslah bila banyak kolaborasi kreatif dilakukan. Semakin ke sini, masyarakat membutuhkan kemudahan dalam mendapatkan sesuatu.

Melihat kiprah JNE selama 33 tahun ini, pantaslah bila banyak kolaborasi kreatif dilakukan. Semakin ke sini, masyarakat membutuhkan kemudahan dalam mendapatkan sesuatu. 

Baca juga : JNE 33 Tahun : Kolaborasi Menghidupkan Kreativitas Masyarakat Dayun

Sebagai konsumen, saya mengakui sangat terbantu hadirnya JNE, apalagi selama beberapa waktu ini mengirim barang ke saudara maupun membeli produk di marketplace, saya belum pernah mengalami hal-hal tak mengenakkan seperti keterlambatan, paket tak terkirim atau bahkan hilang. 

Beberapa waktu lalu, saya membeli produk kopi gayo melalui Marketplace untuk hadiah ulang tahun orang tua saya dan menggunakan JNE sebagai jasa ekspedisi.

Kopi Gayo dan Kaos Ceritain Kopi Indonesia, hadiah untuk Bapak 

Awalnya, saya merasa deg-degan, takut paket tidak sampai sesuai waktu ultah bapak saya, tapi alhamdulillah, H-3, paket kopi gayo dan kaos sudah sampai dengan selamat.

Beberapa waktu lalu, saya membeli produk kopi gayo melalui Marketplace untuk hadiah ulang tahun orang tua saya dan menggunakan JNE sebagai jasa ekspedisi. 

Awalnya, saya merasa deg-degan, takut paket tidak sampai sesuai waktu ultah bapak saya di bulan Juni lalu, tapi alhamdulillah, H-3, paket kopi gayo dan kaos sudah sampai dengan selamat.

Rasanya bahagia ketika paket yang diharapkan bisa sampai dengan baik dan tepat waktu. Meski hadiah hanya berupa kopi gayo dan kaos, nyatanya itu bisa memberi secuil senyuman untuk keluarga, terkhusus bapak yang memang suka kopi. 

“Matur nuwun yo Nduk kopi gayo ne, sebener e kopi biasa wae wis rapopo, tapi iki kopi Gayo. Kopi seko Aceh. Ono kaos e juga” (Terima kasih ya Nak kopi Gayo-nya. Sebenarnya kopi biasa saja sudah cukup, tapi ini malah dapat kopi Gayo, kopi dari Aceh. Ada kaosnya juga) 

Demikianlah cerita tentang antrian obat milik adik dati Rumah Sakit serta hadiah kopi untuk bapak yang terantar sempurna berkat JNE. Apakah kiprah JNE hanya itu? Oh, tentu saja tidak.

JNE dan Kolaborasi dalam Membumikan Kemanusiaan

Sebagai perusahaan ekspedisi ternyata JNE tak hanya melayani pengantaran barang yang dibeli konsumen, tetapi juga barang-barang untuk kemanusiaan melalui Rumah Harapan Melanie.

Paket dari Rumah Harapan Melanie berupa makanan kucing

Beberapa waktu lalu, seorang teman memposting berita bahagia karena ia ternyata mendapat bantuan makanan kucing dari Rumah Harapan Melanie. 

Rumah Harapan Melanie merupakan gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh Melanie Soebono dan timnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Gerakan ini telah berdiri sejak belasan tahun lalu dan berupaya memberi bantuan bagi masyarakat yamg membutuhkan. 

Kebetulan teman saya di facebook merupakan salah satu orang yang suka memberi makan kucing-kucing jalanan. Dia kemudian meminta bantuan Rumah Harapan Melanie berupa makanan kucing. Tak berapa lama dikirimlah sekerdus makanan kucing.

Bantuan makanan kucing yang akan dibagikan ke kucing liar

Rumah Harapan Melanie bekerja sama dengan JNE saat mengantarkan beragam paket kemanusiaan kepada yang membutuhkan. Pada masa-masa Korona lalu, sudah ada ribuan paket sembako dikirimkan untuk masyarakat yang membutuhkan, termasuk popok dan susu anak. 

Kesimpulan

Di era AI dan digital seperti saat ini masyarakat membutuhkan kemudahan dalam mengantar barang ataupun berbelanja kebutuhan. Berbekal klik, scroll dan bayar di ponsel. Melalui perkembangan itulah, dibutuhkan jasa ekspedisi yang bisa diandalkan layaknya JNE. 

Di usia yang cukup dewasa yakni 33 tahun, JNE semakin melebarkan sayap, berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti belasan Rumah Sakit di wilayah Jawa Tengah serta gerakan sosial layaknya Rumah Harapan Melanie. 

Kolaborasi ini menjadi penanda bahwa tak ada batasan untuk bertindak kreatif serta inovatif. Saya hanya berharap, JNE selalu connecting happines untuk semua orang, seperti saat mengantarkan paket obat hingga kopi gayo bapak secara tepat waktu. Akhir kata, Gass terus semangat kreativitasnya!!!! 

#JNE

#ConnectingHappiness 

#JNE33Tahun 

#JNEContentCompetition2024 

#GasssTerusSemangatKreativitasnya 

2 komentar:

Mohon tidak memberikan komentar dengan link hidup karena akan langsung dihapus dan ditandai spam